Jumat, Januari 14, 2011

2 orang, Aku dan Kamu Teman!

Kudengar langkah kakimu menuruni tangga 'rumah' kita. Hufh, aku keduluan...
Akhirnya ku putuskan untuk merebahkan diri di kasur, sembari menunggumu kembali. Aku sedang malas untuk melihat wajah cemberutmu itu teman. Biarlah ku tahan rasa lapar ini sebentar lagi.
Kubuka hape dan mulai membaca sms-sms yang masuk. Undangan kesini..., janji ketemuan dengan ini...

Kulihat kembali jam tangan putih yang melingkari tangan kananku. Sudah 5 menit dan kau belum juga kembali teman! Tidak bisa dibiarkan jika perutku harus menunggu lebih lama lagi. Aku akan mencari tempat makan yang jauh agar tak berjumpa denganmu.

Kubuka pintu sambil berfikir, semoga saja kau ke warnet. Jadi aku tak perlu bersusah payah mencari warsun (warung sunda) lain.
Aku pun mulai melangkahkan kaki melewati gang kecil disebelah rumah.

Jalan kecil yang sepi. Hanya seorang ibu yang sedang menjemur pakaian yang bersitatap denganku. Aman... Aku kembali membuka dialog dengan fikiranku.
"Sungguh, jika bukan karena salahmu membentakku terlebih dahulu, tidak akan selama ini aku diamkan kau teman. Sayang rasa sombongmu terlalu besar. Aku pun tak akan bersabar menghadapimu selalu seperti apa yang ku lakukan selama ini."sembari memandangi tanah gersang yang kuinjaki, aku terus menyesali keadaan.

Ah!Biarkan saja, toh seminggu ini pun aku berhasil men-set fikiranku untuk beranggapan dia tak pernah ada di tempat yang ku diami.
Seleraku ingin sekali menikmati masakan sunda langgananku, tapi entah mengapa karena aku barusan berfikir tentang kau teman, aku jadi ingin sekali menikmati masakan padang kesukaanmu itu. Mustahil rasanya kau berfikiran yang sama denganku saat ini.

Ku longokkan kepalaku ke dalam warung makan ini. Sambil mencari sosokmu, ku jawab pertanyaan Uda. "Ndak, makan disini aja da..."
Haaa..., biarlah makan sendirian, dari pada sepulang dari sini aku mesti bersitatap dengan wajah asammu itu, sehingga menghilanglah selera makanku.

Sembari menunggu makananku diantarkan, kubuka catatan kecilku. Lebih baik ku ulang kembali bahan ujianku minggu depan.

---------------------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar