Sabtu, Januari 08, 2011

about 510 hari ini...

postingan ini ditulis sembari nungguin kiriman bahan tugas..

sungguh sangat..sangat sungguh sulit untuk diungkapkan...
perjalanan hari ini benar2,melelahkan. sebenarnya banyak perjalanan yang benar2 bikin capek.
tapi selama naik mobil yang satu ini, sebenarnya udah siap mental dengan segala resiko. rahasia umum bagi penumpang, yang pernah merasakan betenya naik bus yg satu ini.

sebenernya tadi pengen iseng masukin foto2 keadaan saat bus ini di dalam tol. wuidiiii..
tapi niat 'mulia' ini segera dihentikan, karena menimbang keadaan bus yang g memungkinkan buat foto2. bisa berdiri aja udah syukur, ni mau foto2..ckckckck.

sebenarnya pemandangan umum bagi kalangan 'penikmat' jasa angkutan ini. berdesak2an, berhimpit2an, berkeringat2an dan segala penderitaan yang bersangatan..[lebay.red]

tapi, hati ini miris kali ini. saat seorang bapak yang menggendong seorang anak berumur kira2 3-4 tahun, mengandeng satu anak lagi yang mgkin 6 tahun, ikut berhimpitan bersama ibunya di dalam bis 'mulia' ini. si anak yg lebih besar berdiri di depan bapak dan neneknya yang juga berdiri.

sebelum menyaksikan pemandangan itu, saya sempat berfikir 'alangkah senangnya yang bisa duduk'. tapi begitu melihat perjuangan keluarga itu, saya format fikiran saya dan langsung terfikir 'alhamdulillah, untung saya juga berdiri. rasanya berdosa sekali jika tidak memberikan kursi dengan ikhlas pada nenek dan bapak itu'.

semakin lama dan semakin gerah dengan suasana. sang kenek dengan santainya masih teriak 'tat,tat..tat!!!' dan menunggu hingga busnya benar2 full!!!

banyak yang udah ngeluh. namun saya dengan ga taw malunya pun mulai berteriak kesal!
"woi dah penuh ini! kasian dong sama anak2 kejepit itu!!nunggu apa lagi sih!!"

ga taw apa pndapat orang saat itu. rasanya sih habis teriak gitu mulai terdengar bisikan2 di kepala menanggapi pro dan kontranya.
"kenapa sih tu orang, berisik aja gangguin tidur gw!"
"yahh..udah biasa kali kaya gini.."
"apa si lu!ga taw anak bini gw ga makan2 apa tuh di rumah!" (lo??kalo yg ini mgkin jadi suara hati kernetnya)
"sungguh berani sekali anak ini..hmhm"(mulai ga jelas..heee)

dan lain-lainnya..
haah..yang penting, episode di sore ini, bakal saya ingat, dan akan menjadi pelajaran bahwa 'lebih baik jauh daripada bete berkepanjangan.."hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar