Sabtu, Oktober 20, 2012

kisah putri bodoh yang buruk rupa... (on Friday, December 4, 2009 at 9:53am)

terpikir bahwa ada seorang putri yang hidup di gelimangan kenikmatan yang meruah. ia sudah dewasa kini.mulai merasa memiliki cinta dan ingin dicintai.hatinya terpikat pada seorang petani tampan bin cerdas yang sering mengantarkan sayur dan buah ke kerajaannya.tak dapat tidak dia menginginkan petani itu untuk mendampinginya nanti.namun ia malu,ia ragu.tidak semudah ibu tiri sang putri salju yang setiap ia bertanya pada cermin ajaibnya,seburuk apapun dia,cermin itu akan tetap katakan ia cantik.tapi cermin sang putri tidak begitu.cermin kejujuran yang selalu mengatakan apa yang ada di depannya dengan sebenarnya.hal ini membuat sedih hati sang putri,karena saat ia berkaca,cerminnya akan berkata.."kamu sangat jelek putri,maafkan aku,tapi itulah kenyataannya.."
sang putri merasa kecewa pada dirinya sendiri. setiap pagi ia memandangi sang petani datang bersama keranjangnya dari balik jendela kamar sang putri. sang putri hanya bisa menggapai bayangan saja.

tapi bagaimana dengan petani itu sendiri??
tak disangka,petani yang cerdas itu tahu bahwa sang putri selalu memperhatikannya.ia sadar sang putri mengirimkan hati padanya.petani tidak tahu harus berbuat apa. karena dalam hatinya ia merasa sedikit ada perasaan ganjil saat melihat sang putri selalu dikelilingi oleh para pangeran-pangeran yang dapat tertawa lepas bersama sang putri. petani itu merasa bahwa mana mungkin ia dapat bersanding dengan seorang putri,sedangkan keadaannya sungguh sangat tidak sepadan dengan keadaan sang putri.ia yang berlumuran lumpur,bermandikan keringat setiap hari datang ke istana,manalah sebanding dengan sang putri yang selalu 'bahagia' di istananya.petani itu tidak pernah berani untuk menyatakannya,hingga rasa itu hilang jua.

lain hal lagi,seorang pangeran sahabat dekat sang putri ternyata juga memiliki perasaan kagum yang amad sangat pada sang putri.putri sendiri merasa nyaman saat bersama sang pangeran.sang putri dapat mencurahkan seluruh isi hatinya tanpa ada beban.hatinya yang sedih,dapat ia lupakan saat ia bersama sang pangeran.dan putri pun mulai membuka hatinya untuk sang pangeran.

namun,tak semudah kisah cinderella yang berakhir bahagia.sang pangeran merasa ia tak pantas bersanding dengan sang putri.karena ia berasal dari kerajaan sebuah daerah kecil yang berada jauh di pedalaman hutan.ia selalu merasa malu karena harta dan kejayaannya tak sebanding dengan yang dimiliki oleh sang putri.dan satu lagi,hatinya merasa tak sebanding dengan sang petani yang selalu diceritakan oleh sang putri dengan mata berbinar-binar.saat sang putri selalu menceritakan bagaimana tampannya sang petani,bagaimana cerdasnya sang petani,sang pangeran semakin merasa dirinya tak bernilai di mata sang putri,hingga akhirnya perasaannya pada sang putri akhirnya tertutupi juga.

sang putri semakin sedih,karena ia merasa bahwa dirinya memang tak patut untuk dicintai,bahwa dirinya tak cukup berharga untuk dihargai.ia makin terpuruk dengan keburukan yang selalu menjadi di pikiran-pikirannya.berita bahwa sang petani akan telah menikah dengan gadis desa yang cantik,serta berita bahwa sahabatnya dekat dengan seorang putri bangsawan membuat hati sang putri semakin luka.hingga akhirnya sang putri menjadi sakit-sakitan karena selalu merasa ia buruk,dan tak pantas untuk dicintai.

adakah obat yang dapat menyembuhkan sang putri???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar