Sabtu, Oktober 20, 2012

Rasulullah.. (on Sunday, May 30, 2010 at 8:19pm)

Tersisa pertanyaan di dalam jiwaku yang penuh noda ini.
Mengapa aku tak hidup di zamanmu?
Mengapa aku tak memiliki kesempatan untuk berjumpa langsung denganmu?
Mengapa aku tak dapat ikut serta berjuang bersamamu?
Lalu aku tersadar..
Siapalah aku?
Hamba nan banyak menuntut?
Dapatkah aku memastikan,
Apabila aku hidup bersamamu di zaman itu,
Aku akan menjadi salah seorang dari pembelamu?
Alangkah penuh penyesalannya ruh ini, bila sehidupnya aku di zaman itu,
Aku merupakan bagian dari salah satu musuhmu
Disini tampaknya aku belum menjadi hambamu yang meneladanimu wahai rasulullah…
Jikalah aku meneladanimu, maka aku tak kan munculkan pertanyaan itu.
Bagaimanalah aku sang pengeluh ini, dapat bertahan saat kau dihina dan dijatuhkan mereka?
Tak kan…tak kan…
Aku takkan bertahan…
Dan akhirnya, ujung dari semua pertanyaan itu adalah…
Aku harus bersyukur bahwa aku lahir saat ini…
Menjadi hamba yang mempunyai tugas, untuk terus meneruskan perjuanganmu
Wahai kekasihku…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar